Rabu, 03 November 2010

Update Ubuntu 10.04 ke 10.10

Sebuah versi baru dari Ubuntu dirilis setiap 6 bulan, Update Manager akan menginformasikan kepada anda kapan versi baru tersedia untuk di-download.
Berikut Langkah-Langkah untuk memeriksa versi baru :

1. Buka software sources (System → Administration → Perangkat Lunak Sumber) dan pilih tab Updates.




2. Dalam upgrade Release, pastikan bahwa Normal rilis adalah dipilih dan klik Close.




3.Buka Update Manager (System → Administration → Update Manager), klik Periksa dan masukkan sandi Anda jika diminta. Tunggu daftar update yang tersedia untuk di-download.



4.Jika versi baru Ubuntu tersedia, sebuah kotak di bagian atas jendela akan muncul mengatakan bahwa rilis distribusi baru tersedia.




5.Untuk meng-upgrade ke rilis terbaru, simpan semua dokumen yang terbuka anda dan klik tombol Upgrade di Update Manager.

Upgrade biasanya memakan waktu cukup lama untuk menyelesaikan. Biasanya, sekitar 700MB paket harus didownload dan diinstal, meskipun angka sebenarnya akan tergantung pada berapa banyak paket yang sudah diinstal pada komputer Anda.

Anda hanya dapat meng-upgrade ke rilis Ubuntu terbaru jika Anda menjalankan rilis kedua yang paling terbaru. Jika Anda memiliki rilis yang lebih tua, Anda harus upgrade ke rilis berikutnya setelah itu, dan seterusnya sampai anda menjalankan versi terbaru. Sebagai contoh, pengguna versi 7.10 pertama harus upgrade ke versi 8.04 sebelum upgrade ke versi 8.10. Pengecualian aturan ini adalah dengan LTS (Dukungan Jangka Panjang) rilis. Anda dapat meng-upgrade langsung dari rilis LTS sebelumnya untuk rilis saat ini.
Upgrade ke rilis pengembangan

Jika Anda ingin menginstal dan menguji versi pengembangan dari Ubuntu terbaru sebelum dirilis, tekan Alt F2, ketik update-manager-c-d ke dalam kotak dan klik Run. Jika rilis pengembangan yang tersedia, tombol Update akan muncul di Update Manager. Klik untuk meng-upgrade ke versi pengembangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar