Sabtu, 12 Mei 2012

Apabila Android Kamu Hilang

Hai Sobat Android dan Teman2 Developer
Mau coba buat tutor apabila HP android kamu hilang.

Langsung aja

Apabila kita sudah sempat menginstal aplikasi pihak ketiga mungkin kita merasa sedikit bisa tenang karena kemungkinan ponsel bisa dilacak. Namum kalau kita belum menginstal aplikasi apapun mungkin ini cara terakhir yang bisa kita coba :

1. Segera login ke market dengan ID google yang sama dengan yang agan gunakan di ponsel yang hilang.
2. Cari aplikasi bernama "Plan B" buatan lookoutLabs klik install.
3. Pilih device sesuai ponsel anda yang hilang pada opsi di market, klik install.
4. Buka Gmail kamu. Jika berhasil lookout akan mengirimkan lokasi terakhir ponsel kamu kini. Apabila belum ada email masuk, coba kirim sms dengan isi locate ke nomor ponsel yang hilang.
5. Tunggu beberapa menit hingga masuk email berikutnya, apabila posisinya tidak berubah, kemungkinan besar ponsel kamu emang berada di situ.
7. Klik link yang selanjutnya diterima maka browser akan mebuka google maps. Kamu bisa langsung melacak dengan memilih opsi "get directions" dari posisi kamu sekarang.

yang jelas ini sebagai pengetahuan kita saja. Semoga kalian semua bisa menjaga Android masing2 agar tidak berpindah dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

*sebaiknya lakukan segera setelah ponsel hilang, dan sebelum si "maling" melakuakn FR sehingga id google di ponsel kita yang hilang ikut hilang.

Semoga Membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar